Kamis, 20 Desember 2012

Warga dunia Bersiap Hadapi 'Kiamat' 21 Desember


Suku Maya memprediksi bahwa kiamat bakal terjadi pada 21 Desember 2012. Sebagian orang ada yang meyakini prediksi tersebut dengan argumen masing-masing. Persiapan pun sudah dilakukan.

detikcom merangkum sedikitnya ada 4 komunitas atau kelompok masyarakat yang sudah bersiap menghadapi kiamat. Mereka tersebar di seluruh belahan dunia.


Berikut keempat kelompok tersebut:

2 Pria China Membangun Kapal
Dua orang warga China membangun kapal bahtera untuk mengantisipasi meluapnya laut saat kiamat. Mereka sudah menabung USD 160 ribu untuk mewujudkan keinginannya.

Kapal yang hendak dibangun itu memiliki luas keliling 21 x 15 meter. Tenaganya didorong oleh tiga mesin diesel.


"Saya takut ketika nanti kiamat datang, banjir akan menghancurkan rumah saya," kata Lu Zhenghai, salah seorang pria yang membangun kapal itu.

Warga Rusia Beli 'Survival Kit' Kiamat
Warga kota Tomsk, Siberia Barat, sedang mempersiapkan diri dalam mengantisipasi kiamat. Mereka membeli peralatan keselamatan guna menunjang kehidupan mereka saat kiamat.


Peralatan itu terdiri dari ID Card, herbal relaksasi, perban, gandum untuk membuat bubur, ikan kalengan, notebook untuk menulis pesan masa depan, pensil, lilin, pemantik api, benang, dan sabun batangan.

Survival kit itu dijual seharga USD 30 dan dikabarkan laris manis di toko-toko Tomsk.

Sementara warga di wilayah Omutninsk, Kirov, berbondong membeli minyak tanah dan sejumlah bahan bakar lainnya usai artikel surat kabar setempat memastikan soal akhir dunia. Lain halnya dengan warga kota Barnaul, dekat Pegunungan Altai yang panik membeli obor dan sejumlah lampu minyak.

Warga Prancis Menunggu UFO
Aktivitas cukup aneh terjadi di Prancis. Di negeri itu, warga yang percaya dengan keberadaan alien atau makhluk luar angkasa, mempersiapkan diri mereka dengan berkumpul di wilayah penggunungan agar diselamatkan oleh alien dan terhindar dari kiamat.


Mereka berkumpul di atas puncak gunung Pic de Bugarach. Semua menunggu kedatangan pesawat UFO maupun pesawat alien lainnya untuk menjemput mereka keluar dari bumi.

Walikota Bugarach yang berpenduduk 179 orang ini berusaha mencegah warga melakukan aktivitas aneh tersebut dengan melarang warganya untuk berkumpul di atas gunung tersebut. Menurut New Age, wilayah tersebut menjadi 'garasi alien' yang menjadi landasan para alien meninggalkan bumi dan membawa sejumlah manusia yang beruntung bersama mereka.

Warga Meksiko Berpesta
Di Meksiko yang menjadi negeri asal Suku Maya, ceritanya justru sedikit berbeda. Rumor kiamat justru dijadikan sebagai kesempatan untuk memperoleh keuntungan. Sejumlah acara bertemakan Suku Maya digelar demi menarik perhatian dan kedatangan wisatawan akhir tahun ini.


Sebagian turis tak ingin berdiam diri di bawah tanah dan menunggu datangnya akhir dunia dengan ketakutan. Maka mereka pun mendatangi pusat situs peninggalan Maya yang kebanyakan berada di Meksiko dan sekitarnya. Seperti dilansir dari News Australia, Selasa (11/12/2012), turis asal Florida, Gonzalo Alvarez menjadi salah satu orang yang siap menghadiri kemeriahan di situs-situs peninggalan suku Maya.

"Kami datang untuk berpesta dan bersiap akan hadirnya satu era baru," kata pria yang juga seorang arsitek ini.

sumber: detik

0 komentar:

Posting Komentar